Bagian Pengendalian Personel


Bagdalpers bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel, yang meliputi penyelenggaraan penyediaan, seleksi, pemisahan, dan penyaluran personel. Dalam menyelenggarakan tugasnya, Bagdalpers menyelenggarakan fungsi:
1.   Penyiapan rencana kegiatan seleksi penerimaan pendidikan pembentukan Brigadir, PNS Polri, dan Perwira meliputi Akademi Kepolisian (Akpol) dan Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS), dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa);
2.   Penyelenggaraan kegiatan seleksi penerimaan pendidikan pengembangan, antara lain pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen), Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma), serta pendaftaran Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas);
3.   Pelaksanaan seleksi dan penerimaan Sekolah Alih Golongan (SAG);
4.   pelayanan kegiatan proses administrasi penerbitan pengesahan dan penyaluran pengakhiran dinas bagi anggota dan PNS Polri.
     

Dalam menyelenggarakan tugasnya, Bagdalpers dibantu oleh: Subbagian Penyediaan Personel (Subbagdiapers), yang bertugas melaksanakan kegiatan seleksi penerimaan anggota dan PNS Polri; Subbagian Seleksi (Subbaglek), yang bertugas melaksanakan kegiatan seleksi dan pendaftaran pendidikan pengembangan Polri; dan Subbagian Pemisahan Penyaluran (Subbagsahlur), yang bertugas melaksanakan kegiatan proses administrasi pengakhiran dinas baik bagi anggota dan PNS Polri.



Berita - Bag Dalpers


16 April 2022 - Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal penerimaan terpadu calon Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 secara resmi telah selesai dilaksanakan di Polres/Ta Jajaran Polda Bali. Terlaksananya kegiatan Rikmin awal ini sekaligus menutup proses pendaftaran yang sebelumnya telah dibuka dari tanggal 30 Maret 2022 untuk jalur seleksi Bintara Polri. Sementara, pendaftaran penerimaan terpadu calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) T.A. 2022 masih dibuka hingga 18 April mendatang.

Baca Selengkapnya ...

8 April 2022 -  Awali Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2022, seluruh panitia se-Bali yang terlibat laksanakan persembahyangan bersama guna kelancaran pelaksanaan seleksi yang akan dimulai pada bulan April 2022. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dipimpin oleh Kepala Biro SDM Polda Bali Kombes Pol TRI BISONO SOEMIHARSO, S.I.K.,M.H.

Baca Selengkapnya ...

Denpasar, 14 April 2022 - Wakapolda Bali Brigjenpol Drs. I KETUT SUARDANA, M.Si. pimpin pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Calon Taruna Akpol dan Bintara Polri T.A. 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pantia, perwakilan peserta dan perwakilan orangtua peserta secara langsung di Gedung PRG Polda Bali yang disaksikan oleh pengawas Rekrutmen Polri internal maupun eksternal. Selebihnya peserta diwajibkan mengikuti kegiatan dimaksud secara virt

Baca Selengkapnya ...

Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony J.S. Sirait, S.I.K., M.H. konsisten mengawasi kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Bali khususnya yang terkait dengan pelayanan publik.

Baca Selengkapnya ...

Aplikasi SI BONi (Sistem Informasi Berbasis Kekinian) adalah inovasi Biro SDM Polda Bali untuk mewujudkan transparansi pelaksanaan Rekrutmen Terpadu Anggota Polri T.A. 2021 pada Panda Bali.

Baca Selengkapnya ...

Hari Ulang Tahun Emas KORPRI

Hari Ulang Tahun Emas KORPRI

Tanggal : 29 November 2021 16:23:14

Peringatan HUT Emas KORPRI, PNPP Biro SDM Polda BAli Mengikuti Acara puncak HUT Korpri secara virtual

Baca Selengkapnya ...

PENERIMAAN REKRUITMEN PROAKTIF T.A. 2022

PENERIMAAN REKRUITMEN PROAKTIF T.A. 2022

Tanggal : 12 November 2021 11:14:50

TELAH DIBUKA PENDAFTARAN REKRUTMEN PROAKTIF BINTARA POLRI T.A. 2022

Baca Selengkapnya ...

SI BONI "PEMANFAATAN TEKNOLOGI UNTUK OPTIMALISASI PELAYANAN DI BIDANG REKRUTMEN ANGGOTA POLRI"

Baca Selengkapnya ...

JADWAL DIKBANGSPES POLRI PERIODE MEI 2021

JADWAL DIKBANGSPES POLRI PERIODE MEI 2021

Tanggal : 06 May 2021 09:15:41

DALAM RANGKA IMPLEMENTASI PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI "MENJADIKAN SDM UNGGUL DI ERA 4.0., MAKA AKAN DILAKSANAKAN SELEKSI UNTUK DIKBANGSPES ANGGOTA POLRI SEBAGAI BENTUK UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PERSONEL.

Baca Selengkapnya ...

Audit TI merupakan proses pengumpulan dan evaluasi bukti-bukti untuk menentukan apakah sistem komputer yang digunakan telah dapat melindungi aset milik organisasi, mampu menjaga integritas data, dapat membantu pencapain tujuan organisasi secara efektif, serta menggunakan sumber daya yang dimiliki secara efisien.

Baca Selengkapnya ...



Kabag Dalpers


    AKBP HENGKY
    PRAMUDYA, S.I.K.


Link Terkait

    Buku Saku Pelayanan Personel

    Asessment Centre

    Tribrata News Polda Bali

    Penerimaan Calon Anggota Polri

    Seleksi Pendidikan Pegembangan Polri