Bagian Pengendalian Personel


Bagdalpers bertugas membina dan menyelenggarakan manajemen pengendalian personel, yang meliputi penyelenggaraan penyediaan, seleksi, pemisahan, dan penyaluran personel. Dalam menyelenggarakan tugasnya, Bagdalpers menyelenggarakan fungsi:
1.   Penyiapan rencana kegiatan seleksi penerimaan pendidikan pembentukan Brigadir, PNS Polri, dan Perwira meliputi Akademi Kepolisian (Akpol) dan Perwira Polri Sumber Sarjana (PPSS), dan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa);
2.   Penyelenggaraan kegiatan seleksi penerimaan pendidikan pengembangan, antara lain pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen), Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma), serta pendaftaran Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas);
3.   Pelaksanaan seleksi dan penerimaan Sekolah Alih Golongan (SAG);
4.   pelayanan kegiatan proses administrasi penerbitan pengesahan dan penyaluran pengakhiran dinas bagi anggota dan PNS Polri.
     

Dalam menyelenggarakan tugasnya, Bagdalpers dibantu oleh: Subbagian Penyediaan Personel (Subbagdiapers), yang bertugas melaksanakan kegiatan seleksi penerimaan anggota dan PNS Polri; Subbagian Seleksi (Subbaglek), yang bertugas melaksanakan kegiatan seleksi dan pendaftaran pendidikan pengembangan Polri; dan Subbagian Pemisahan Penyaluran (Subbagsahlur), yang bertugas melaksanakan kegiatan proses administrasi pengakhiran dinas baik bagi anggota dan PNS Polri.



Berita - Bag Dalpers


Pembekalan dan latihan keterampilan (Latram) bagi pegawai negeri pada Polda Bali T.A. 2018 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 14 s.d. 16 Agustus 2018 bertempat di Hotel Nirmala Jl. Mahendrata Denpasar. Adapun kegiatan Latram menggunakan Metode Ceramah dan Kunjungan Langsung ke lokasi (praktek).

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali melaksanakan sidang terbuka penetapan kelulusan akhir calon bintara Polri PTU (Polisi Tugas Umum) dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Panitia Daerah (Panda) Bali TA. 2018, Sabtu (4/8/2018). Sidang yang berlangsung di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali itu dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali patut berbangga. Delapan orang putra-putri daerah pengiriman Polda Bali dinyatakan lulus terpilih dalam sidang kelulusan akhir seleksi tingkat pusat penerimaan taruna Akpol TA 2018 yang digelar di Auditorium Cendrawasih Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/7).

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali – Pelaksanaan Uji Akademik Calon Taruna AKPOL T.A. 2018 Panda Bali hari pertama Jumat tanggal 18 Mei 2018 dengan mata uji Bahasa Indonesia. Adapun giat dimaksud mengambil tempat di Lab SMK Negeri 1 Denpasar dengan peserta sejumlah 78 orang (73 pria, 5 wanita) sedangkan peserta yang hadir sejumlah 73 orang (68 pria, 5 wanita).

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali - Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) dan PT. Bank Tabunan Pensiunan Nasional Tbk. melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam persiapan Latihan Keterampilan (Latram) bagi personel Polda Bali yang akan menjelang masa pensiun (purnabakti) (16/5).

Baca Selengkapnya ...

Uji Kemampuan Jasmani Calon Tamtama Polri

Uji Kemampuan Jasmani Calon Tamtama Polri

Tanggal : 15 May 2018 08:25:57

Calon Tamtama Polri panitia daerah Bali hari ini melaksanakan tahapan tes jasmani, dimana sebelumnya mereka sudah melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan 1 dan yang dinyatakan lulus atau berhak mengikuti tes berikutnya yaitu tes jasmani sebanyak 45 peserta. Senin, 15/5.

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali - Peserta seleksi calon Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan Kompetensi Khusus (Bakomsus) Panitia Daerah (Panda) Bali melaksanakan tes kesamaptaan jasmani di GOR Ngurah Rai Denpasar, Minggu (13/5/2018). Sebelum peserta mengikuti tes, tiga personel Bid Dokkes Polda Bali yang dipimpin dr. Made Dody Suarjiana mengecek tensi (tekanan darah) serta denyut nadi para peserta.

Baca Selengkapnya ...

Pemandangan berbeda dan menarik dilihat pada Uji Kemampuan Jasmani Penerimaan Anggota Polri T.A. 2018 (AKPOL, Bintara dan Tamtama) yang telah dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei 2018 bertempat di Stadion Ngurah Rai Denpasar dan Kolam Renang Dharmapala Kuta Utara - Badung. Dimana peserta dibagi-bagikan pamflet yang dikemas menarik dengan menyelipkan bahasa lokal yaitu bahasa Bali sebagai media untuk mengingatkan dan mempertegas prinsip rekrutmen yang Clear & Clean.

Baca Selengkapnya ...

Polda Bali - Sebanyak 852 orang calon Bintara Polri Panda Bali melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dari tanggal 9-13 Mei 2018 di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Pada tes ini, peserta akan melaksanakan lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run. Selanjutnya para peserta mengikuti tes renang dan anthropometrik di kolam renang Darma Pala, Kuta Utara, Badung.

Baca Selengkapnya ...

Calon taruna Akpol panitia penerimaan daerah Bali yang dinyatakan lulus pada tahap pemeriksaan kesehatan 1 (rikes 1) berjumlah 91 orang, berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes jasmani.

Baca Selengkapnya ...